Pages

Tuesday, October 9, 2012

Isi Baterai Lumia Tanpa Kabel Dengan Aksesori Berikut

Mengisi baterai smartphone merupakan kegiatan yang wajib dilakukan pemiliknya hampir setiap hari. Nah, sayangnya teknologi pengisian baterai ini berkembang relatif lamban. Cara mengisi baterai saat ini nyaris tidak berbeda dengan 15 tahun lalu.

Nokia membuat terobosan baru saat memperkenalkan Lumia 820 dan Lumia 920, dengan membenamkan fitur “wireless charging” atau isi ulang baterai tanpa kabel. Fitur ini menggunakan standar Qi, sehingga nantinya tidak harus bergantung pada aksesori buatan Nokia saja, tapi juga merek lain dengan standar yang sama. 



Dan ternyata Nokia menyediakan empat aksesori untuk keperluan isi ulang tanpa kabel tersebut. Selain dapat mengisi baterai smartphone, charger ini juga dapat mengisi baterai Nokia Luna Wireless Headset.



Fatboy Rechargable Pillow merupakan bantal kecil yang hadir dalam berbagai warna mentereng. Anda tinggal menaruh perangkat yang ingin diisi baterainya di atas bantal ini. Juga ada wireless charging station yaitu DT900 dan DT901. 

Perbedaannya, DT901 juga berfungsi sebagai dudukan untuk ponsel Lumia Anda.



Nah, aksesori yang terakhir merupakan hasil kolaborasi dengan JBL, produsen speaker multimedia kenamaan. JBL PowerUp tidak hanya dapat mengisi baterai secara tanpa kabel, tapi juga dapat melakukan streaming musik nirkabel via teknologi NFC dan Bluetooth.





Saat ini belum ada harga untuk deretan aksesori inovatif ini dan paket penjualan Lumia juga tidak menyertakannya. Tapi melihat kemudahan yang ditawarkan, tampaknya pengisian baterai dengan kabel akan segera menjadi kuno. Setuju?

0 comments:

Post a Comment