Pages

Friday, September 16, 2011

Pulau Sempu

Perjalanan yang dimulai pada jam 3 sore,tanggal 30 juni 2020 dirumah saya.Baru berangkat kami sudah mendapatkan bencana yaitu terjadi kecelakaan pada salah satu motor yang digunakan teman kami.Keadaan mereka berdua tidak begitu parah,namun yang 1 harus pulang dan 1 nya melanjutkan perjalan.Kita berhenti cukup lama.kami berangkat kembali setelah sholat magrib.dengan hujan grimis.Kita istirahat sejenak di kota pare untuk sejenak mengisi perut dan mengistirhatkan diri.

Kira-kira jam 8 malam kita mulai lagi perjalanan menuju kota batu malang,untuk istirahat dirumah saudara salah satu teman kami.disana kita mempersiapkan semua untuk perjalanan besok pagi.Walau pun kita tidur larut malam namun keesokan harinya kita bisa bangun pagi dan sarapan.seiktar jam 7 pagi kita udah stand by untuk berangkat,enggak menyangka ternyata perjalanan kita masih sangat jauh sekali sekitar 75 KM lagi,bukan main.kita melewati 2 gunung yang jalannya gak begitu luas.Sampai disana kita makan siang dahulu dan berdiskusi ternyata sebelum ke pulau kita harus ijin terlebih dahulu pada petugas,dan yang membuat kita kaget ternyata disana masih banyak hewan liar,seperti monyet,harimau,dll.kita menyebrang dengan kapal seharga 100rb itu udah PP.kita berjalan ketempat tujuan bersma mahasiswa dari UNMUH malang,yang salah 1 dari mereka pernah ketempat itu jadi kita gak perlu menyewa guide.jauh perjalanannya sekitar 2,5KM yang medannya sangat berat sekali.

Sesampainya disana gak sia-sia,pemandangan yang kita dapatkan sangat indah sekali.SUbbanallah,ini adalah kebesaran ALLAH.Walau kami disana menginap hnya dengan beralaskan pasir pantai dan beratapkan Terpal yang apa adanya :-D berbeda jauh dengan yang lain menggunakan praltan lengkap kemah.kami menikmati semua itu.Ini adalah pengalaman pertama seumur hidup saya melakukan perjalanan seperti ini..sgat seru sekali dan tak terlupakan.Semoga bisa jadi kenangan yang terindah sepanjang hidup sya.AMIIN